EmitenNews.com - Suami Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), yakni Puan Maharani. Yaitu pengusaha kondang Hapsoro Sukmonohadi atau lebih familiar dengan nama Happy Hapsoro melalui PT Basis Utama Prima mengakuisisi 45,71 persen porsi kepemilikan pada PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA) pada tanggal 19 September 2022.

 

Gunawan Angkawibawa  Direktur PT Sanurhasta Mitra Tbk. (MINA) dalam keterangan resmi Kamis (29/9) mengemukakan Basis Utama Prima membeli dengan harga beli Rp25 per lembar atau senilai Rp75 miliar untuk menjadi pemegang saham mayoritas di emiten properti dan perhotelan itu.

 

" Tujuan pembelian tersebut merupakan  transaksi untuk investasi dengan status kepemilikan langsung.

 

Jika mengacu pada daftar pemegang saham MINA pada laman BEI masih tertera PT CGS CIMB Niaga Sekuritas memegang 3 miliar lembar atau 45,71 persen porsi saham MINA. Disusul Edy Suwarno dengan porsi 5,5 persen.

 

Berdasarkan dokumen AHU, sebesar 99,99 persen kepemilikan Basis Utama Prima dikuasai 99,99 persen oleh Happy Hapsoro. Basis Utama Prima juga memiliki nama alias Basis Investment.

 

Sementara pada pasar reguler sejak tanggal 18 Juli 2022 MINA tidak ditransaksikan satu lembar pun dan berada pada harga Rp50 per saham