EmitenNews.com - PT Media Citra Nusantara Tbk (MNCN) hari ini, Rabu (27/07/2022), telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam Rapat tersebut telah disetujui beberapa agenda diantaranya penggunaan keuntungan atau laba bersih tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021.

 

Komisaris Utama MNCN, Hary Tanoesoedibjo menuturkan bahwa pemegang saham telah menyetujui penggunaan laba bersih tahun buku 2021. Adapun seluruh laba bersih Perseroan akan ditetapkan sebagai laba ditahan.

 

"Laba bersih dibukukan sebagai laba ditahan, guna mendukung rencana korporasi termasuk melakukan kerja sama strategis dengan perusahaan atau media serta entertaiment lainnya. Selain itu, sebagian keuntungan juga akan dipergunakan untuk pelunasan seluruh fasilitas pinjaman sindikasi senilai hampir USD84 juta , dimana sebagian sudah dibayarkan,"kata Hary Tanoesoedibjo.

 

Kemudian dalam Rapat juga telah disetujui adanya perubahan kepengurusan di dalam Manajemen. Dengan demikian, susunan Dewan Komisaris dan Direksi MNCN pasca RUPS hari ini menjadi sebagai berikut :

 

Dean Komisaris

- Komisaris Utama: Hary Tanoesoedibjo

- Wakil komisaris Utama/Komisaris Independen: Muhammad Zainul Majdi

- Komisaris: Syafril Nasution

- Komisaris Independen: Joel Richard Hogarth

 

Dewan Direksi

- Direktur Utama: Noersing

- Wakil Direktur Utama: Kanti Mirdiati Imansyah