EmitenNews.com - Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk (SQBB) telah menngelar  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 10.041.840 saham atau 98,66% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

 

RUPST Menetapkan bahwa untuk tahun buku yang telah berakhir tanggal 31 Desember 2021 tidak akan ada dividen yang dibagikan kepada para pemegang. Laba bersih tahun buku yang berakhir tanggal 31 Desember 2021 setelah dikurangi dengan dana cadangan akan digunakan untuk membiayai lebih lanjut perluasan usaha Perseroan, sesuai dengan yang dibutuhkan.

 

Selanjutnya menyisihkan sebesar Rp50 juta dari laba bersih 2021 untuk dana cadangan sesuai ayat 25.1 Pasal 25 Anggaran Dasar Perseroan, tulis manajemen SQBB dalam risalah RUPST yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (22/6).

 

RUPST juga meyetujui memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan jumlah gaji dan tunjangan untuk para anggota Direksi Perseroan untuk tahun buku yang akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.

 

Menetapkan bahwa anggota Dewan Komisaris Perseroan yang akan menerima gaji dan tunjangan hanya Komisaris Independen, yakni sejumlah Rp64 juta  bersih per tahun, efektif sejak tanggal 21 Juni 2022, tutup manajemen.