Saat itu, Jepang mengurung pertahanan Indonesia. Berawal dari operan Takefusa Kubo ke Seiya Maikuma, umpan tarik langsung dilepaskan ke tengah oleh Maikuma, yang kemudian melepaskan shots ke arah gawang. 

 

Namun, gagal menciptakan gol. Bola membentur tiang sisi kanan, sebelum bergulir ke tengah, dan melintas di depan garis gawang.

 

Setelah itu, nyaris  tak ada ancaman berarti dalam sisa waktu pertandingan pada babak pertama. Meski menguasai bola, Jepang cukup sulit menembus kotak penalti Indonesia, dihadang para pemain Indonesia. Hingga jeda, skor 1-0 bertahan.

 

Memasuki babak kedua, Jepang melanjutkan dominasinya dalam penguasaan bola. Tidak heran kalau akhirnya gol kedua lahir pada menit ke-52.

 

Ayase Ueda yang bebas posisinya, mendapat umpan dari serangan di sisi kiri, dan bisa melepaskan tembakan, yang membuat bola masuk ke gawang Indonesia. Skor 2-0 buat Jepang.

 

Unggul dua gol, Jepang makin bersemangat. Mereka terus mengancam lewat pergerakan pemain depannya. Ritsu Doan punya beberapa peluang lagi, namun belum mampu membuahkan gol.

 

Sebenarnya, Indonesia juga bisa menekan Jepang, tetapi jarang. Marselino sempat melepaskan shot, namun bolanya terlalu tinggi dari gawang Jepang.

 

Sampai kemudian gol ketiga lahir untuk Jepang di menit ke-88. Kali ini, bunuh diri dibuat Justin Hubner, usai gagal memblok tendangan Ayase Ueda di kotak penalti. Jepang unggul 3-0.

 

Timnas Indonesia akhirnya bisa memperkecil kekalahan. Pada menit akhir, Sandy Walsh mencetak satu gol untuk Indonesia. Skor 3-1 untuk Jepang.