EmitenNews.com - Ini target Perum Bulog. BUMN yang bergerak di bidang logistik pangan itu, menargetkan distribusi beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) di seluruh Indonesia sebanyak 250 ribu ton untuk Maret 2024 hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (20/3/2024), Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog Mokhamad Suyamto memastikan kecukupan stok beras itu. Ketersediaan stok Bulog sebesar 1,1 juta ton yang tersebar di seluruh gudang Bulog di Indonesia menjamin kecukupan dalam menghadapi Lebaran 2024.

Mokhamad Suyamto menyebutkan, distribusi beras SPHP tersebut meliputi pasar ritel modern, pasar tradisional. Juga Gerakan Pangan Murah yang bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dan giat operasi pasar.

Salah satu tujuan menggelontorkan beras ini adalah agar masyarakat bisa menikmati langsung. harga yang sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) di tengah harga beras yang masih cukup tinggi.

Di luar itu, Bulog juga menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) melalui Bantuan Pangan beras ke seluruh penerima manfaat. 

Sejauh ini, Bulog sudah mencapai realisasi sebesar 70 persen untuk alokasi Januari-Maret 2024 dengan target penuntasan alokasi pada bulan ini. ***