“Core values AKHLAK memiliki peran sedemikian penting, untuk itu saya mengajak seluruh leader hingga di unit terkecil agar mendorong internalisasi AKHLAK sampai unit terkecil di manapun berada dengan selalu memonitor tingkat pemahamannya,” ujar Ririek Adriansyah.

 

Bukan sekedar program

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata menambahkan, AKHLAK bukan hanya sekedar program, namun menjad bagian penting dalam memastikan kinerja perusahaan. Untuk itu saya mengapresiasi kinerja Telkom di tahun 2022, dan diharapkan Telkom dapat terus meningkatkannya.”

 

Tedi Bharata juga menyampaikan, AKHLAK menjadi semakin relevan di era saat ini, khususnya bagi industri telekomunikasi, kemampuan untuk belajar cepat dan tepat terhadap kompetensi baru yang dibutuhkan perusahaan menjadi hal penting, sehingga wajib bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kompetensi para talentanya. 

 

Oleh karena itu, Kementerian BUMN berharap agar Telkom terus menjaga AKHLAK sebagai bagian penting dan memiliki andil besar dalam transformasi yang tengah dilakukan. Karena budaya menjadi salah satu parameter dari bagaimana tujuan perusahaan dapat tercapai dan dalam konteks BUMN.

 

“Semua BUMN memiliki tantangan dan progress berbeda-beda, sehingga harapannya melalui core values AKHLAK dapat menjadi pemersatu seluruh BUMN untuk bersinergi dan berkolaborasi, saling membantu guna membantu proses percepatan digitalisasi,” tutup Tedi Bharata.

 

Dalam AKHLAK Culture Festival TelkomGroup 2023 juga dilaksanakan pembacaan komitmen pengimplementasian core values AKHLAK bersama seluruh undangan dan peserta. Selain itu, pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan apresiasi “The Best AKHLAK Implementation” kepada para Culture Agent dan Culture Booster di lingkungan TelkomGroup.

 

Selain itu ada kunjungan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah beserta jajaran ke area pameran Culture Innovation TelkomGroup. Acara juga dimeriahkan dengan talkshow dan ditutup dengan penampilan apik dari Tulus. ***