EmitenNews.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap siapapun pemimpin yang terpilih pada Pemilu 2024 agar dapat merangkul seluruh pihak, baik yang mendukung maupun tidak mendukungnya.


“Pesannya itu supaya dia bisa membawa negara ini dan merangkul semua pihak baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung. Jadi untuk menjadi pemimpin bangsa secara keseluruhan bukan pemimpin kelompok,” tuturnya usai memberikan suaranya di TPS 033, Taman Arcadia Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2).


Wapres berharap agar Pemilu berjalan dengan damai dan lancar, serta menjunjung tinggi asas-asas Pemilu, yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber-Jurdil). Dengan demikian, hasilnya akan sah secara hukum (legitimate) dan diterima oleh seluruh pihak, menghasilkan para pemimpin yang mampu membawa bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera.


"Supaya ini hasilnya bisa diterima oleh semua pihak dan keadaan menjadi damai, tenang, dan tidak ada masalah ke depannya. Sehingga negara kita akan stabil dan pembangunan kita tidak terganggu, keutuhan bangsa tetap terjaga,” pesannya.


Selain itu, tingginya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya juga menjadi hal yang sangat penting dalam kesuksesan penyelenggaraan pemilu. Untuk itu, Wapres kembali mengajak kepada masyarakat yang memiliki hak suara untuk segera datang ke TPS yang sudah ditentukan untuk memberikan suaranya.(*)