EmitenNews.com - Perusahaan switching PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) berkolaborasi meningkatkan volume transaksi perbankan melalui seluruh kanal bank yang tergabung dalam jaringan switching Link.

 

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan dalam rilis di Jakarta, Senin (8/11), mengatakan, kerja sama CIMB Niaga dan Jalin akan memberikan keuntungan kepada kedua pihak.

 

Dalam hal ini, CIMB Niaga bisa memanfaatkan semua kanal jaringan Link untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan

 

"Melalui kemitraan dengan Jalin, kami dapat meningkatkan efisiensi operasional sekaligus memberikan manfaat yang lebih besar kepada nasabah. Hal ini juga bagian dari dukungan kami terhadap gerakan cashless society," ujar Lani.

 

Direktur Utama Jalin Boyke Yurista menyambut baik bergabungnya CIMB Niaga sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang menjadi member Jalin.

 

"Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh member yang tergabung dalam layanan switching milik Jalin agar seluruh member kami dapat semakin memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih baik, cepat, dan aman bagi seluruh nasabahnya tidak terkecuali pada masyarakat Indonesia pada umumnya," ujar Boyke.

 

Boyke menambahkan, Jalin berkomitmen untuk menyediakan jaminan layanan transaksi keuangan yang aman serta efisien kepada seluruh nasabah CIMB Niaga serta member yang lain.

 

Kemitraan tersebut akan memberikan manfaat bagi penyelenggaraan transaksi yang diimplementasikan lewat kanal media elektronik, seperti layanan pengelolaan transaksi menggunakan ATM serta fasilitas maupun services yang akan dikembangkan oleh Jalin ke depannya.

 

Langkah Jalin untuk menjadi The National Digital Highway saat ini juga sejalan dengan rencana CIMB Niaga untuk menjadikan digitalisasi sebagai strategi utama perusahaan.