EmitenNews.com - PT Bank Oke Indonesia (DNAR) bakal menerbitkan saham baru berskema rights issue maksimal 2,53 miliar lembar. Dengan banderol harga pelaksanaan Rp197 per lembar, perseroan akan meraup dana Rp499,82 miliar.


”Perseroan akan meraih dana segar dari hasil Rights Issue sekitar Rp499,82 miliar,” tutur Noni, Corporate Secretary Division Head Bank Oke Indonesia, Kamis (16/9).


Pada hajatan itu, perseroan menawarkan rasio rights issue 9:2. Artinya, setiap pemegang saham lawas memiliki 9 lembar dengan nama tercatat pada daftar pemegang saham pada 29 September 2021 pukul 16.00 WIB mempunyai 2 HMETD. Di mana, setiap 1 HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru.


APRO Financial Co. Ltd, pemegang saham utama perseroan telah menyatakan kesanggupan melaksanakan seluruh HMETD untuk membeli saham baru yang diterbitkan dalam PUT III tersebut.


Dana hasil rights issue setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan seluruhnya untuk pengembangan usaha perseroan, yaitu disalurkan dalam bentuk pemberian kredit. (*)