EmitenNews.com—Bursa Efek Indonesia akhirnya memberikan peringatan dini kepada para pelaku pasar untuk lebih teliti dalam melakukan kebijakan investasinya terhadap dua saham emiten yang mengalami koreksi harga saham secara signifikan.

 

Yaa, merujuk pengumuman BEI disebutkan bahwa regulator tengah memantau pergerakan saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) dan PT Fuji Finance Indonesia Tbk. (FUJI) yang harga sahamnya terus turun.

 

Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi penurunan harga saham GIAA dan FUJI yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

 

Informasi terakhir mengenai FUJI adalah informasi tanggal 9 Januari 2023 dan GIAA adalah informasi tanggal 10 Januari 2023 yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia (Bursa) terkait laporan bulanan registrasi pemegang efek.

 

Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham GIAA dan FUJI tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini. Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa.

 

Mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum

mendapatkan persetujuan RUPS.

 

Mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.