Apresiasi kepada penyelenggaraan Bank BTPN DayaFest 2021 juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekomomi Kreatif Sandiaga S. Uno, “Saya berharap hadirnya kegiatan ini akan semakin memberi ruang bagi para pelaku UMKM khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk dapat terus bergerak maju. Saya yakin melalui strategi inovasi, adaptasi dan kolaborasi, para pelaku UMKM Indonesia mampu bangkit mengejar ketertinggalan dan mampu bersaing di masa penuh tantangan serta memanfaatkan peluang untuk menjadi pemenang. Semoga kegiatan ini juga semakin memperkokoh peran Bank BTPN dalam mendukung #UMKMBangkit dan #UMKMMaju di tanah air demi hidup #LebihBerarti.” 

 

Selain kegiatan talk show inspiratif, rangkaian kegiatan pemberdayaan di DayaFest 2021 juga akan mengadakan Kompetisi Ide Bisnis yang bertujuan untuk memberikan ruang dan motivasi kepada pelaku wirausaha untuk merealisasikan ide-ide bisnis yang inovatif, inspiratif, dan bermakna. Ide bisnis harus mencakup tiga aspek yaitu berdampak sosial, ramah lingkungan, serta menggunakan platform digital. Selain mendapatkan uang tunai, pemenang ‘Kompetisi Ide Bisnis’ ini akan mendapatkan pendampingan serta pelatihan dalam mewujudkan ide bisnisnya dari para ahli yang digandeng oleh Bank BTPN. 

 

Sebagai kelanjutan dari DayaFest 2021, Bank BTPN juga akan menggelar ‘Selendang Mayang Online’. Selendang Mayang merupakan acara tahunan Bank BTPN yang bertujuan memberikan wadah bagi nasabah pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Setelah lima tahun berjalan, acara Selendang Mayang mendapatkan respon positif baik dari pengusaha maupun dari penikmat barang-barang hasil industri rumahan. Tahun 2019 lalu, ada 100 pelaku UMKM berpartisipasi dalam acara ini. Berbeda dengan konsep sebelumnya, ‘Selendang Mayang Online’ hadir mengusung konsep online beradaptasi dengan transformasi digital ditengah para pelaku UMKM dan bertujuan untuk memberikan kesempatan serta pengalaman baru berjualan yang akan berlangsung dari 28 Oktober 2021 hingga akhir Januari 2022.  

 

“Dengan adanya seluruh rangkaian kegiatan pemberdayaan ini, Bank BTPN berharap untuk bisa terus mendukung dan menjadi bagian dalam perkembangan serta kemajuan UMKM di Indonesia demi kehidupan yang #LebihBerarti,” tutup Ongki.