EmitenNews.com - Dukacita mendalam untuk kepergian Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Yan Bastian. Ia meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Tol Cipularang arah Jakarta pada Sabtu (16/10/2021) petang, pukul 17.25 WIB. Mobil yang disopirinya, membawa tujuh anggota keluarganya, tertimpa mobil truk kontainer yang terguling. Penumpang lainnya selamat, meski mengalami luka-luka.

 

Kepada pers, Minggu (17/10/2021), Marketing Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf menyampaikan kabar duka itu. Wiwiek menyampaikan rasa dukacita mendalam atas berpulangnya Yan Bastian dalam kecelakaan tragis itu. "Kami semua berduka mendalam atas kepergian beliau."

 

Dalam keterangannya kepada pers, Sabtu, Kanit Laka Satlantas Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir, mengungkapkan, kecelakaan itu diawali sebuah truk kontainer terguling di Km 91 Tol Cipularang arah Jakarta, dan menimpa mobil SUV Hyundai, berpenumpang delapan orang. Seorang meninggal, pengemudi (Yan), dan tujuh penumpang lainnya luka-luka. Delapan orang dalam mobil merupakan satu keluarga, beralamat di Serpong, Kabupaten Tangerang Selatan, Banten.

 

"Di Hyundai delapan orang, pengemudinya yang meninggal, lainnya luka ringan dibawa ke RS Abdul Radjak. Mereka satu keluarga: mertua, anak, dan cucu," kata Ipda Jamal Nasir.

 

Jamal Nasir menjelaskan, sebelum terguling, truk membawa peti kemas itu sempat oleng, kemudian terbanting ke kanan dan menimpa Hyundai di sampingnya di Tol Cipularang. "Mobil jenis SUV tertimpa kontainer. Kontainer oleng, banting kanan dan terguling ke kendaraan di samping. Hyundai itu tertimpa."

 

Jamal Nasir mengungkapkan, proses penanganan berlangsung cukup alot, karena peti kemas berat. Petugas sampai mengerahkan 2 unit crane, untuk mengangkat truk kontainer terguling hingga menutup jalan. Lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta sempat tertutup. Kondisi arus lalu lintas macet parah. Untuk mengurai kepadatan, petugas memberlakukan sistem buka tutup di lajur Jakarta menuju Bandung. ***