Ukuran forklift mulai dari 2,5 ton hingga 25 ton yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar. "Pembelian forklift ini akan meningkatkan pendapatan kami lebih dari 30% dan laba meningkat 40%-50%," kata Winston

 

SMIL merupakan perusahaan yang bergerak di penyewaan forklift dan peralatan material handling yang didirikan pada 2006. Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, SMIL telah menjadi perusahaan rental forklift multibrand nomor 1 di Indonesia.

 

Perseroan mengoperasikan beragam forklift merek Toyota, Caterpillar, dan TCM. Perseroan tercatat seabgai perusahaan rental forklift terkemuka di Indonesia dengan memiliki lebih dari 3.000 unit material handling equipment dari 1,5-30 ton dengan berbagai produk rental forklift.

 

SMIL telah memiliki sekitar 300 klien hingga Oktober 2022 yang berasal dari beberapa segmen industri, seperti pelanggan industri kertas, otomotif, elektronik, consumer goods, packaging, logistik, serta perusahaan industri dan manufaktur lainnya.

 

Mayoritas klien perseoran sekitar 70% berada di pulau jawa, sebanyak 20% di Pulau Sumatra, dan sisanya di Kalimantan. Perseroan juga tengah memperkuat penetrasi pasar penyewaan forklift di wilayah Indonesia timur.