Investor Relation LTLS, Eurike Hadijaya menjelaskan, segmen distribusi menyumbang sebanyak 44,6 persen dari penjualan, manufaktur menyumbang sebesar 47,3 persen serta segmen pendukung dan jasa mencapai 8 persen.

 

Ia menegaskan, perseroan akan meneruskan strategi pertumbuhan kinerja berkelanjutan yang telah dicanangkan di 2023.

 

Emiten distribusi bahan kimia ini juga secara konsisten terus mengakselerasi kinerja untuk mencapai target tahun 2023.

 

“Kami akan senantiasa memperbarui teknologi, melakukan pengembangan produk dan pengembangan pasar. Kami optimis kinerja kami akan tetap meningkat di periode-periode berikutnya,” kata Eurike dalam keterangan resminya, Selasa (2/5/2023).

 

Adapun LTLS menargetkan pertumbuhan pendapatan dan laba sebanyak di bawah 10 persen pada 2023. Hal itu seiring dengan berbagai kebijakan strategis yang sedang disiapkan perseroan.

 

Lautan Luas menyediakan bahan-bahan kimia dasar dan khusus terutama pada industri pengolahan air, makanan minuman dan perawatan pribadi & rumah. Industri sektor makanan minuman, air bersih dan personal home care tetap menjadi fokus industri LTLS kedepannya.

 

Hingga saat ini, perseroan telah mendistribusikan lebih dari 1.000 produk kimia, dan melayani lebih dari 2.000 pelanggan industrial di seluruh Indonesia dan kawasan Asia Pasifik.

 

Sekitar 90 persen penjualan Lautan Luas adalah untuk pasar Indonesia, dengan sisanya berfokus di kawasan Asia yang masih baik pertumbuhannya.