Untuk memperkuat pertumbuhan ke depannya, emiten yang bergerak dalam bidang industri keramik ini telah menyelesaikan pembangunan pabrik baru Plant 5C di Mojokerto, Jawa Timur. Bertepatan dengan HUT ke-30 ARNA pada 22 Februari 2023, kiln pabrik tersebut resmi dinyalakan.

 

"Perseroan menargetkan pabrik tersebut akan mulai berproduksi pada kuartal II-2023," jelas manajemen.

 

Sedangkan di Ogan Ilir, Sumatra Selatan, ARNA resmi mengawali pembangunan Plant 4C dengan proses  groundbreaking  oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada 7 Maret 2023. Kedua pabrik baru tersebut akan memproduksi ARNA Granite yang diharap akan memperkuat profitabilitas perusahaan ke depannya.

 

"Plant 5C berkapasitas produksi 4,4 juta m2 per tahun, sementara Plant 4C berkapasitas produksi 4 juta m2 per tahun," tutur Rudy.

 

Dengan semua strategi yang dijalankan, ARNA optimistis bisa mengulangi hasil usaha yang positif pada tahun 2023 dengan target laba bersih Rp 631,58 miliar atau naik 9,6% dari 2022.

 

Sementara itu, di antara keputusan-keputusan penting yang diambil RUPST, pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh komisaris dan direksi ARNA, dengan tambahan penunjukan satu orang sebagai direktur independen baru.