EmitenNews.com - Perdana Karya Perkasa (PKPK) tengah menggodok right issue maksimal 600 juta lembar. Pengeluaran saham anyar itu, setara 50 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perusahaan. Dan, saham baru itu dibalut nilai nominal Rp200 per lembar.


Dana hasil right issue setelah dikurangi sejumlah biaya emisi digunakan untuk belanja modal dalam pengerjaan proyek yang tengah dilaksanakan perseroan, persiapan pelaksanaan proyek baru mencakup pembelian peralatan alat berat, dan unit pendukungnya. 


Selanjutnya, untuk modal kerja dalam melaksanakan kegiatan usaha perseroan, dan tidak terbatas pada pembayaran beban sub-kontraktor, tenaga kerja, material, bahan bakar, dan jasa lain baik untuk proyek sedang berjalan maupun akan dilaksanakan. ”Lalu, untuk pelunasan utang kepada Royal Victoria Hotel,” tulis manajemen Perdana Karya. 


Nah, untuk memuluskan rencana itu, Perdana Karya akan meminta persetujuan investor dalam rapat umum pemegang saham pada 5 Mei 2023 pukul 14.00 WIB. Rapat itu akan berlangsung di Function Room The Bellezza Shopping Arcade Unit GF 19 & 20, Jalan Arteri Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta. Peserta berhak hadir harus terdaftar sebagai pemegang saham pada 10 April 2023. (*)