EmitenNews.com - PT Temas Tbk. (TMAS) menyatakan telah melakukan penjualan aset berupa 1 (satu) unit kapal yaitu KM Lagun Mas ke PT Temas Bulker, yang merupakan Afiliasi Perseroan senilai Rp25 miliar (sesuai dengan harga pasar dan nilai apraisal dari Penilai Publik).

 

Marthalia Vigita Corporate Secretary TMAS mengatakan, latar belakang dilaksanakannya transaksi dalam rangka pengembangan kegitan usaha anak usaha dan afiliasinya serta segmentasi bisnis perseroan dalam bidang pelayaran.

 

Sedangkan untuk volume/muatan dan wilayah jasa pelayaran pada Pelabuhan kecil dan menengah, akan dilayani oleh anak usaha dan entitasnya, jelas Marthalia dalam keterangan resminya Senin (13/12)

 

Marthalia menambahkan dikarenakan PT Temas Bulker juga memerlukan tambahan armada untuk mencukupi kebutuhan operasionalnya dan kapal Lagun Mas sesuai dengan kebutuhan operasional, maka kapal tersebut dijual oleh PT Temas Tbk kepada PT Temas Bulker sesuai dengan hasil pelaporan penilaian oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

 

Secara laporan keuangan konsolidasi Perseroan, Aktiva Tetap berkurang, dan Posisi Kas dan Setara Kas bertambah sebesar Rp25.000.000.000, ujarnya.