Sementara itu, lewat fitur Pengajuan Pinjaman KPR, para user BTN Mobile dapat mengajukan pinjaman KPR-nya secara online kapan pun dan dimana pun tanpa perlu  ke outlet terdekat. Proses yang simple dan mudah serta relatif lebih cepat ini sangat diminati oleh pengguna BTN Mobile saat ini. Hal ini sesuai komitmen dan fokus Bank BTN dalam menyalurkan hunian idaman kepada masyarakat Indonesia serta memberikan solusi digital perbankan yang praktis, aman, dan nyaman.

 

Satu hal, bukan hanya pengajuan KPR yang dapat dilakukan secara online. Para debitur juga dapat memonitoring pengajuannya secara online melalui fitur Tracking Status Pinjaman KPR. Inovasi ini terbukti sangat membantu peningkatan pengajuan pinjaman KPR di BTN. Melalui fitur Super Apps BTN Mobile siap menawarkan berbagai kemudahan kepada para calon debitur dalam mengajukan kredit secara online.

 

"Setiap inovasi layanan perumahan/mortgages tersebut akan memanjakan calon debitur, karena proses yang serba online mempersingkat waktu dan meningkatkan efisiensi. Nasabah tidak perlu lagi ke kantor cabang untuk melakukan pengajuan kredit, tracking monitoring serta berbagai hal lainnya," ujar Andi Nirwoto. 

 

Saat ini pengajuan KPR secara online di Bank BTN angkanya meningkat, di atas 50 persen secara YoY. Hal ini menandakan, debitur telah memiliki awareness yang cukup baik terkait proses pengajuan kredit yang dapat dilakukan secara online.


Tidak berhenti sampai di situ saja, ke depan akan banyak terobosan baru yang diluncurkan oleh BTN Mobile sebagai usaha dalam menjadi Super Apps dengan beragam fitur transaksi. Salah satu fitur terbaru yang akan diluncurkan, fitur Fast Loan yang siap memberikan kemudahan layanan dalam melakukan proses pengajuan kredit atau pinjaman yang lebih cepat. ***