Pemilik CV Maju Jaya Bersama, Windran, salah satu distributor dari Samarinda mengungkapkan bahwa mereka percaya pada kualitas dari alat kebersihan Klinko yang berstandar internasional dan ramah lingkungan. Windran juga yakin angka penjualan KLIN di wilayah Samarinda akan terus meningkat.

 

“Kami mendistribusikan produk Klinko melalui channel modern trade di 1.700 titik di wilayah Samarinda. Kami optimis kerja sama ini dapat membantu meningkatkan penjualan Klinko di Samarinda, ‘’ujar Windran

 

KLIN Ekspor Kontainer Perdana ke Malaysia

 

Masih di tanggal 7 Juni 2023, KLIN melakukan pelepasan kontainer ekspor yang berisi 22.000 pcs produk Klinko ke Malaysia. Hal ini menandai kerja sama KLIN dengan MR. DIY Malaysia. Kerja sama dengan MR. DIY Malaysia merupakan bentuk komitmen KLIN untuk meningkatkan penjualan ekspor. Selain itu produk alat kebersihan Klinko juga cocok dan sesuai dengan market Malaysia.

 

Target penjualan ekspor ke Malaysia khususnya MR. DIY di tahun 2023 ini adalah sebesar Rp1 miliar dan diharapkan dapat meningkat 50% setiap tahunnya. Saat ini produk unggulan KLIN untuk ekspor adalah keset dan head mop, ke depannya KLIN juga berencana untuk mengekspor produk lainnya seperti varian produk wipes (serbet) dan home decor (laundry bag dan travel mat).

 

Produk Klinko yang green dan eco-friendly membuat KLIN yakin bahwa produknya dapat diterima secara luas baik di dalam maupun luar negeri. Sebelumnya produk Klinko sudah diekspor ke beberapa negara lain diantaranya Italia, Singapura, Brasil, Yunani, Korea Selatan, Mauritius, Oman, hingga Amerika Serikat.

 

“Harapannya dari ekspor perdana hari ini, ke depannya produk Klinko dapat didistribusikan di seluruh outlet MR.DIY Malaysia. Kami harap kerja sama ekspor dengan MR. DIY Malaysia ini akan membuka pintu ekspor ke negara-negara lainnya dan produk Klinko akan semakin dikenal di manca negara. Setelah Malaysia, kami juga berencana untuk melakukan ekspor kembali ke negara Yunani dan Italia,” pungkas Anggun.